Menjelang umur 40 tahun, saya memutuskan untuk menjadi nasabah Prudential Assurance Account. Memang sedikit terlambat, namun saya berharap bisa mengejar ketinggalan tersebut.

Kondisi kesehatan saya saat ini biasa saja. Saya jarang sakit ringan, karena saya cukup istirahat, tidak merokok dan jarang jajan di luar rumah.

Berapa premi saya di Prudential?

Nggak banyak kok, saya cuma menabung Rp 1.000.000 sebulan dari penghasilan bisnis online saya. Mungkin bagi sebagian orang, uang 1 juta terasa sangat besar, bisa dibelanjakan macam-macam.

Nah, justru karena uang 1 juta mudah dibelanjakan, saya menghipnotis diri saya hehehe.. saya bilang ke diri sendiri: lebih mudah membelanjakan daripada menabung, dan saya lebih suka menabung.

Mengapa? Karena dari dulu saya tidak suka mengerjakan hal-hal yang mudah. Saya menantang diri saya sendiri untuk mengerjakan soal yang sulit, seperti mengubah mindset saya untuk menabung sebesar 1 juta rupiah per bulan.

Saya pun berencana untuk menambah tabungan saya menjadi 2-5 juta ketika saya bisa meningkatkan kemapanan hidup saya dan keluarga.

Wah, besar banget ya.. apa nggak ada utang kreditan lain? Untunglah saat ini saya bebas utang. Saya tidak punya kartu kredit dan saya membelanjakan hal2 yang konsumtif secara kas.

Suatu hari, untuk hal-hal yang besar saya tentu harus mengajukan kredit di bank, seperti membeli rumah dan mobil. Namun untuk tabungan hari tua dan biaya pendidikan anak, saya usahakan menjadi prioritas utama.

Kembali lagi, untuk persoalan uang, orang lebih senang untuk membelanjakannya alih2 menabung. Padahal dengan menabung, kita sudah membayar diri kita sendiri lho.

Pertanyaan saya? Berapa premi anda di Prudential?

Jika anda belum menjadi nasabah, dan masih punya pertanyaan, anda bisa menyampaikan di bagian komentar.

Terima kasih.